• ads

Mempererat Silaturrahim dengan Wali Murid Di POMG Rutinan

By admin1
In TAIT Al Uswah
March 26, 2018
0 Comments
43 Views

ft POMG 2

Aluswah.com-Pertemuan orang tua murid dan guru atau yang disingkat dengan POMG adalah sebuah program sinergi antara LPIT Al Uswah dengan para orang tua. Di seluruh jenjang mulai dari TPA IT sampai SMAIT sudah pasti ada kegiatan tersebut setiap sebulan sekali. Tujuan dari diadakannya POMG adalah untuk mempererat tali silaturrahmi anatara guru dan wali murid sehingga akan ada pemahaman yang sama tentang pendidikan anak, selain itu POMG juga bisa menjadi wadah untuk menyampaikan kritik, saran atau kesan-kesan dari wali murid.

Di TPA IT POMG dilaksanakan pada hari Rabu di pekan ketiga setiap bulan. Saat POMG akan disampaikan laporan tumbuh kembang anak dari mulai berat badan, tinggi badan, lingkar kepala dan lingkar lengan. Ini hanya untuk kelas baby care dan baby school saja, untuk kelas day care tumbuh kembang sudah dilaksanakan sudah dilaksanakan di sekolah masing-masing. Bukan hanya laporan tumbuh kembang saja, Ustazah wali kelas juga akan menyampaikan tentang kegiatan terdekat yang akan dilaksanakan anak-anak, misalnya kunjungan atau puncak tema.

Tidak lupa setiap POMG selalu diadakan sharing tentang perkembangan atau kebiasaan anak dirumah. Bagi orang tua yang merasa ada sesuatu yang berbeda dengan anak bisa langsung ditanyakan pada ustazah wali kelas atau meminta masukan tentang apa saja yang berhubungan dengan anak-anak. Tentu ada juga orang tua yang ingin memberikan saran atau masukan demi kebaikan anak-anak dan TPA IT semuanya ditampung untuk kemudian dibicarakan bersama. (Nan/crew/ed)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *