• ads

Al Uswah Istiqomah Menata Kepribadian dan Karakter Anak

By admin1
In Berita
March 19, 2016
0 Comments
539 Views
Siswa TKIT Al Uswah sholat berjamaah

Siswa TKIT Al Uswah sholat berjamaah

Aluswahtuban.com – Menjaga nilai-nilai kepribadian dan karakter anak, selalu di jaga oleh Ahmad Muadzin, Direktur Lembaga Pendidikan Islam Terpadu (LPIT) Al Uswah Tuban. Dibawah naungan lembaga Islam Terpadu ini, sekolahan Al Uswah tetap Istiqomah untuk membentuk karater generasi muda yang tangguh dan handal, serta berawasan Islam, Sabtu, (19/03).

Berbagai upaya terus di lakukan LPIT untuk mewujudkan tersebut. Diantaranya, meningkatkan kualitas guru dengan cara Upgarding guru melalui pelatihan beberapa bulan, serta menjaga komunikasi yang baik bersama wali murid di semua jenjang, serta masih banyak yang lain.

Tak hanya berhenti di situ, Diakui Ahmad Muadzin, bahwa dengan perkembangan dunia yang semakin maju dan tidak terbendung ini. Maka peran dari pengawasan orang tuan dan lembaga pendidikan sangat penting dalam rangka membentuk sikap anak, serta untuk  menciptakan generasi emas yang siap untuk mengahadapi tantangan dari perkembangan zaman.

“Lembaga ini bersama mengantarkan anak untuk menjemput zaman dan masa depan yang lebih baik,” tegas Ahmad Muadzin, direktur LPIT Al Uswah Tuban.

Menurutnya, zaman sekarang ini kenakalan remaja sulit di bendung, lantaran banyaknya tontonan yang membutakan hati dari mengingat Allah SWT. Begitu pula, begitu banyaknya pihak yang kebingungan untuk membendung kenakalan itu, tetapi lembaga ini tetap istiqomah menata nilai kepribadian dan karakter anak didik.

“Lembaga ini akan terus istiqomah dalam membentuk karakter anak, hal itu untuk mewujudkan pradapan yang lebih baik,” terang Ahmad Muadzin, lulusan LIPIA Jakarta.

Lebih lanjut, bersama semua lapisan masyarakat, lembaga ini akan terus bertanggung jawab untuk menciptakan pendidikan yang berkualitas. Sehingga, masukan yang positif dari berbagai pihak demi kemajuan pendidikan akan tersus kita tunggu, dan selanjutnya menjadi bahan evaluasi di lembaga ini.

Ahmad Muadzin (kiri) bersama Bupati Tuban, H. Fathul Huda

Ahmad Muadzin (kiri) bersama Bupati Tuban, H. Fathul Huda

“Mari bersama-sama untuk membentuk generasi bangsa yang tangguh,” ajak Direktur LPIT Al Uswah Tuban ini.

Sementara itu, lembaga ini sendiri terdiri dari berbagai jenjang pendidikan. Mulai dari Taman Asuh, Play Group, TKIT, SDIT, SMPIT dan SMAIT.

Salah satu cuplikan Visi dari SMPIT adalah menjadi sekolah Islam percontohan untuk  mewujudkan generasi muslim yang sholih, sehat, cerdas, dan berkarakter. Sedangkan misinya adalah membimbing siswa untuk mewujudkan pribadi
berakhlaq islami dengan karakter sehat, cerdas, dan memiliki kreatifitas serta kemandirian, kepemimpinan, dan life skill. Lebih lanjut, klik http://smpit-aluswahtuban.com/visi-misi. (crew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *