Al Uswah Potong Hewan Kurban 53 Kambing dan 4 Sapi

By admin1
In Berita
September 19, 2016
0 Comments
557 Views
Pemotongan hewan kurban sapi

Pemotongan hewan kurban sapi

Aluswahtuban.com – Lembaga Pendidikan Islam Terpadu (LPIT) Al Uswah Tuban bekerjasama dengan Dompet Sosial Al Uswah (DSU) melakukan pemotongan dan penyaluran daging kurban untuk masyarakat. Hewan kurban yang di sembelih berjumlah 53 ekor kambing dan 4 ekor sapi dari 81 pengkurban.

Hewan kurban tersebut di sembelih di halaman SDIT Al Uswah yang berada di jalan Al Falah II Tuban. Sebelum penyembelihan, di masjid SMPIT Al Uswah di laksanakan Sholat Idul Adha berjamaah., Senin, (12/09/2016).

“Hewan kurban itu terkumpul dari wali murid dari seluruh jenjang pendidikan Al Uswah Tuban dan donatur,” ungkap Mulyadi, ketua panitia kegiatan idul adha 1437 H.

Menurutnya, hewan kurban tersebut di potong usai melaksankan ibadah sholat Idul Adha di halaman SMAIT Al Uswah Tuban. Selanjutnya, daging disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu dan beberapa Mushola.

“Suksesnya kegiatan Idul Adha ini tidak lepas dari kerjasama yang baik dari berbagai pihak. Termasuk walimurid dan DSU Tuban,” tambah Mulyadi ini.

Sementara itu, Abdul Suparan, salah satu penerima daging kurban, mengaku bersyukur bisa menikmati daging kurban dari Al Uswah. Karena setipa tahun Al Uswah melakukan pemotongan dan penyaluran daging kurban.

“Setiap tahun pasti dapat jatah dari Al Uswah ini,” jelasnya. (Crew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *