• ads

Beragam Online Shop di Tanah Air

By admin1
In Artikel
March 30, 2018
0 Comments
61 Views

ooMemasuki era digital yang begitu pesat dewasa ini. Pola belanja masyarakat pun berubah haluan. Jika 5-8 tahun yang lalu kita masih jarang menemui belanja secara online. Kini belanja kebutuhan apapun bisa tersedia melalui media daring. Minat masyarakat yang begitu besar untuk melakukan transaksi jual beli online, membuat para pelaku bisnis harus mengikuti tren. Dengan dibuatnya situs jual beli online diharapkan mampu memenuhi kebutuhan belanja masyarakat tanah air. Namun, terkadang masih ada sebagian masyarakat kita yang harap-harap cemas melakukan transaksi via online. Apakah itu? Takut akun atau web yang diapakai merupakan situs bodong. Akibatnya konsumen yang dirugikan, pelaku bisnis meraup keuntungan.

Nah, kali ini Aluswah.com akan menyampaikan beberapa online yang bisa digunakan oleh masyarakat untuk bertransaksi tanpa khawatir dirugikan. Seperti dilansir oleh Ngonoo.com, Berikut ini ulasannya:

1. Lazada.co.id
Didirikan sejak 2012 lalu, Lazada merupakan salah satu cabang dari jaringan retail online LAZADA Asia Tenggara. Nah, Lazada Asia Tenggara itu merupakan cabang anak perusahaan internet Jerman yaitu Rocket Internet. Menawarkan berbagai macam jenis produk (elektronik, buku, mainan anak, perlengkapan bayi, alat kesehatan, produk kecantikan, peralatan rumah tangga, perlengkapan traveling dan olahraga).

2. Tokopedia.com
PT Tokopedia didirikan pada 6 Februari 2009, sedangkan Tokopedia.com secara resmi diperkenalkan ke Publik pada 17 Agustus 2009. Seperti yang sudah diketahui tokopedia.com merupakan salah satu mal online di Indonesia yang mengusung model bisnis marketplace. Sejak diluncurkan hingga akhir 2015, layanan dasar Tokopedia bisa digunakan oleh semua orang secara gratis.

3. MatahariMall.com
MatahariMall.com adalah situs belanja online yang baru diluncurkan pada tanggal 9 september lalu. Diprediksi MatahariMall.com bakal menjadi situs belanja online terbesar di Indonesia.

4. Kaskus.co.id
Kaskus sebenarnya adalah sebuah forum online. Tapi website ini kemudian berkembang menjadi salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia. Pengguna bisa membuat artikel di dalam platform Kaskus dan juga melakukan jual beli barang di sana.

5. OLX.co.id
Ya ini yang mempopulerkan yang namanya COD (Cash On Delivery). OLX Indonesia adalah tempat untuk mencari barang baru atau bekas berkualitas seperti produk elektronik, otomotif, rumah, peralatan rumah tangga, aneka jasa, dan juga lowongan kerja.
Pada tanggal 14 November 2014, OLX Indonesia mengumumkan bahwa berniaga.com akan merger dengan OLX. Proses merger tersebut telah selesai pada bulan Februari 2015.

6. Bukalapak.com
Bukalapak merupakan salah satu pasar daring (online marketplace) terkemuka di Indonesia yang dimiliki dan dijalankan oleh PT. Bukalapak. Seperti halnya situs layanan jual beli dengan model bisnis consumer-to-consumer (C2C ), Bukalapak menyediakan sarana penjualan dari konsumen ke konsumen di mana pun. Siapa pun bisa membuka toko daring untuk kemudian melayani calon pembeli dari seluruh Indonesia baik satuan ataupun dalam jumlah banyak. Pengguna perorangan ataupun perusahaan dapat membeli dan menjual produk, baik baru maupun bekas, seperti sepeda, ponsel, perlengkapan bayi, gadget, aksesoris, komputer, perlengkapan rumah tangga, busana, elektronik, dan lain-lain.

7. Elevenia.co.id
Elevenia merupakan situs belanja online yang masuk dalam list ke ke 7, Elevenia menerapkan konsep open marketplace nomor 1 di Indonesia yang memberikan kemudahan dan keamanan berbelanja. Situs ini menawarkan berbagai macam produk untuk pecinta belanja online. Tercatat bahwa elevenia menawarkan lebih dari 2 juta produk dari 16.000 seller yang terbagi dalam 8 kategori antara lain: fashion, beauty/health, babies/kids, home/garden, gadget/komputer, elektronik, sports/hobby, service/food. Dan februari lalu elevenia telah berhasil menambah seller-nya hingga lebih dari 23,000 seller dan live listing 2 juta produk

8. Zalora.co.id
Zalora Indonesia adalah situs belanja Online yang menyediakan kebutuhan mode pakaian yang terdiri dari produk berbagai merek, baik lokal maupun internasional. Zalora Indonesia yang didirikan pada tahun 2012 oleh Catherine Sutjahyo yang merupakan bagian dari Zalora Grup di Asia. Zalora merupakan anak perusahaan dari situs belanja online Zalando. Zalando merupakan proyek dari Rocket Internet. Di Indonesia Zalora berada di bawah naungan dan dikelola oleh PT Fashion Eservices Indonesia.

9. Blibli.com
Blibli.com juga merupakan salah satu E-commerce di Indonesia dengan konsep belanja online ala mall. Blibli adalah produk pertama PT Global Digital Niaga yang merupakan anak perusahaan Djarum dibidang digital yang didirikan pada tahun 2010. Kantor pusat Blibli bermarkas di Jakarta Barat dengan biaya infrastruktur seperti server dan jaringan hampir mencapai Rp 100 miliar.

10. Bhinneka.com
Bhinneka.com merupakan situs e-Commerce angkatan pelopor online store yang sampai saat ini terus berkembang dan bertumbuh menjadi situs e-Commerce terbesar di Indonesia. Dengan tagline-nya (Indonesia #1 Webstore) yang didirikan Oleh Hendrik Tio.

11. Blanja.com
Blanja merupakan toko online yang memiliki pilihan produk yang sangat beragam, mulai dari perlengkapan rumah tangga sampai aksesoris gadget bisa kamu dapatkan di Blanja. Selain itu, Blanja juga sering mengadakan promo yang cukup menarik. Kamu juga bisa berbelanja dengan nyaman melalui aplikasi mobile, baik dengan smarpthone Android maupun iPhone. Untuk sistem pembayarannya, Blanja mendukung kartu kredit, transfer bank, mini market, dan uang elektronik.

12. Qoo10.co.id
Qoo10 merupakan gabungan dari marketplace asal Korea Gmarket dan eBay, yang sekarang aktif di enam Negara yakni, Singapura, Jepang, Indonesia, Malaysia, China, dan Hong Kong. Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, Qoo10 mempunyai kinerja yang baik di Indonesia, dengan lebih dari 400.000 anggota terdaftar dan 10.000 Penjual.
Tiket Online Dan Reservasi Hotel

13. Tiket.com
Tiket.com adalah sebuah Situs yang melayani pembelian tiket secara online yang berbentuk e-ticket, baik tiket pesawat, kereta api, sewa mobil, reservasi hotel maupun tiket event-event yang menarik seperti konser musik. Tiket.com telah terbukti sebagai situs online terpercaya dalam pemesanan hotel, tiket pesawat, dan tiket kereta api. Sistem pembayaran pada Tiket.com ini menyediakan 14 macam pembayaran, dari transfer antar bank hingga kartu kredit.

14. Traveloka.com
Traveloka didirikan pada tahun 2012 dibawah PT Traveloka Indonesia. Pada awal konsepnya Traveloka berfungsi sebagai mesin pencari untuk membandingkan harga tiket pesawat dari berbagai situs lainnya. Pada pertengahan tahun 2013 Traveloka kemudian berubah menjadi situs reservasi tiket pesawat dan Hotel.

15. Agoda.com
Agoda adalah perusahaan penyedia layanan reservasi hotel secara online yang difokuskan terutama untuk kawasan Asia Pasifik, dengan basis operasional yang berada di Bangkok, Singapura, dan Filipina.

Demikianlah pembahasan mengenai 15 Situs Belanja Online populer dan terpercaya, Semoga bisa memudahkanmu dalam melakukan transaksi online tanpa harus takut tertipu lagi.
*Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *