• ads

Bupati Tuban Buka Tarhib Ramadhan LPIT Al Uswah

By admin1
In Berita
June 1, 2016
0 Comments
408 Views
Bupati Tuban, H. Fathul Huda saat membuka acara

Bupati Tuban, H. Fathul Huda saat membuka acara

Aluswahtuban.com – Bupati Tuban H. Fathul Huda, membuka acara Tarhib Ramadhan yang digelar LPIT Al Uswah Tuban. Kegiatan tersebut bertema ‘Siapkan Semangatmu dalam Menyambut Ramadhan, untuk Menjadi Mukmin yang Sempurna”, di laksanakan di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Rabu, (01/06/2016).

Sedikitnya sekitar 1.500 murid dan dewan guru dari seluruh jenjang pendidikan LPIT Al Uswah memadati Pendopo itu. Acara tersebut juga dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah.

Bupati Tuban, dalam sambutanya menyampaikan tentang pentingnya sebuah pendidikan Aqidah. Serta pendidikan Aqidah harus ditanamkan sejak dini dalam kehidupan sehari – hari, khususnya generasi penerus bangsa.

“Penidikan Aqidah akitu sangat penting untuk ditanamkan dalam diri siswa pada sejak dini,” pesan Bupati Tuban dihadapan para undangan.

Menurutnya, dengan pendidikan Aqidah akhlak bagi anak dan remaja dapat menekan hal – hal yang kurang positif. Karena jika dilihat dari hasil analisis, saat ini angka pacaran di Tuban melonjak tinggi, maka dari itu disinilah pentingnya pendidikan aqidah bagi anak.

“Peran pendidikan yang baik juga menentukan prilaku siswa,” tambah H. Fathul Huda ini.

Sementara itu, Ahmad Muadzin, Direktur LPIT Al Uswah Tuban, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan tersebut. Selain itu, terima kasih kepada Bupati Tuban yang telah membuka acara dan memberikan ijin tempat untuk kegiatan ini.

“Semua terlibat dalam menyukseskan acara ini, dan acara ini juga untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan,” kata Ahmad Muadzin ini.

Suasana kegiatan di Pendopo Tuban

Suasana kegiatan di Pendopo Tuban

Selain itu, Ahmad Muadzin juga menyampaikan tentang pentingnya pendidikan karakter dalam sebuah lembaga pendidikan. Karena dengan karakter islami, seseorang akan mampu menyikapi positif akan kedatangan bulan penuh berkah ini.

“Dimana pada bulan Ramadhan nanti, semua amal akan dilipat gandakan pahalanya, bahkan tidur pun merupakan ibadah jika di bulan suci ini,” tegas Ahmad Muadzin.

Terlepas dari itu, sebelum acara tersebut di mulai ada tampilan rebana yang dibawakan oleh anak- anak Al Uswah. Selanjutnya, ada kajian yang disampaikan Bupati Tuban, dongeng, dan berakhir dengan pembagi doorprize. Semua serangkaian acara itu berjalan dengan lancar. (Crew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *