• ads

Business Day dan Open House Tahun 2018 Semangat Berprestasi Menuju Generasi Qur’ani

By admin1
In SMPIT Al Uswah
February 9, 2018
0 Comments
42 Views

ft OH2          Aluswah.com, Pada hari Ahad 14 Januari 2018, SMPIT Al Uswah Tuban mempunyai gawe besar, karena pada hari tersebut di SMPIT Al Uswah Tuban mengadakan kegiatan Open House ke 7 tahun 2018 dan kegiatan Bisnis Day bagi siswa SMPIT Al Uswah Tuban. Kegiatan tersebut dihadiri ratusan siswa dan pengunjung dari berbagai sekolah di wilayah Tuban, Lamongan dan sekitarnya.

       Open House merupakan kegiatan rutinan yang dilaksanakan oleh SMPIT Al Uswah Tuban setiap tahun sekali dengan mengadakan berbagai kegiatan dian-taranya, berbagai jenis perlombaan, stand bazar dan juga Bisnis Day.

ft OH3      Adapun jenis-jenis perlombaan yang diadakan dalam acara Open House ke 7 tahun 2018 ini diantaranya, Uswah Futsal Tourna-ment (UFT) tingkat SD/MI, Olimpi-ade MIPA level 1 dan 2, Olimpiade Bahasa Inggris Level 1 dan 2, Olimpi-ade Pendidikan Agama Islam (PAI) level 1 dan 2, Musabaqah Hifdzul Quran (MHQ) level 1 dan 2, dan lom-ba PILDACIL tingkat SD/MI. Peserta perlombaan berasal dari lembaga pendidikan diberbagai daerah mulai dari kota Tuban sampai berasal dari lamongan dan sekitarnya. Tujuan dari perlombaan ini adalah sebagai ajang kompetisi untuk meraih prestasi demi terwujudnya generasi Qur’ani.

baca juga: kegiatan Goldy SDIT Al Uswah Tuban

         Selain mengadakan berbagai perlombaan, panitia juga mengadakan kegiatan bisnis day untuk siswa SMPIT Al Uswah Tuban bekerja sama dengan Diskoperindag kabupaten Tuban. Kegiatan ini bertujuan melatih siswa untuk bisa berwirausaha dengan jujur dan sukses sebagaimana yang diajarkan oleh Rasulullah saw. Islam sangat menganjurkan umatnya untuk melakukan wirausaha. Banyak ditemukan ayat atau hadits yang mendorong umat Islam untuk berwirausaha, misalnya keutamaan berdagang seperti disebutkan dalam hadits yang artinya: “Perhatikan olehmu sekalian perdagangan, sesungguhnya di dunia perdagangan itu ada 9 dari 10 pintu rizki (HR. Ahmad). Kemudian Pernah Nabi ditanya Oleh para sahabat”pekerjaan apa yang paling baik ya Rasulullah ?”beliau menjawab “Seorang bekerja dengan tangannya sendiri dan setiap jual beli yang bersih.”(HR. Al Bazzar dishahihkan oleh Al Hakim).

        Kegiatan bisnis day ini selain untuk melatih siswa dalam berwirausaha yang jujur, panitia juga menjadikan bisnis day ini sebagai kompetisi, peserta bisnis day yang kreatif dan laporan keuangan jelas dan bagus maka akan mendapat penghargaan dari panitia. Dan Alhamdulillah dalam kegiatan Open House ke 7 tahun 2018 ini sangat ramai pengujung sehingga semua menu yang disajikan di stand bazar bisnis day laris manis dan habis tanpa tersisa. Ini menjadi motivasi bagi siswa untuk mengembangkan ilmu dalam berwirausaha di masa depan secara jujur dan sesuai dengan syariat Islam. (Crew/SMPIT/ed)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *