• ads

DSU Bersama SDIT Salurkan Zakat

By admin1
In Berita
June 23, 2016
0 Comments
365 Views
Penyaluran zakat di SDIT Al Uswah, jalan Al Falah II Tuban

Penyaluran zakat di SDIT Al Uswah, jalan Al Falah II Tuban

Aluswahtuban.com – Lembaga Pendidikan Al Uswah Tuban, tidak henti – hentinya untuk saling berbagi dengan sesama. Terbukti pada bulan suci ini, semagin gencar Al Uswah melakukan kegiatan sosial, salah satunya bersama dengan Dompet Sosial Al Uswah (DSU) dan SDIT telah menyalurkan Zakat Fitrah dan Sembako kepada para Mustahik, Kamis kemarin, (16/06).

Zakat, Infak dan Sedekahnya yang disalurkan terkumpul dari sebagian wali murid SDIT Al Uswah Tuban. Tetapi ada sebagain yang berasal dari luar Al Uswah Tuban.

Paket berupa Zakat Fitrah terkumpul sebanyak 140 paket dan berupa sembako untuk paket lebaran 50 paket  yang di bagi di kompleks SDIT Al Uswah. Pembagian dilaksanakan secara langusng dengan mengunjungi rumah, sekaligus silaturahmi.

“Paket 50 langsung door to door (dari rumah ke rumah) ke warga sekitar Al Uswah atau langsung menemui para mustahik,” terang Erna Dwi, ketua panitia kegiatan.

Erna Dwi, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan Al Uswah sebagai penyalur zakat. Semoga para Muzakki tetap sehat, dimudahkan rezkinya dan dilipat gandakan segala amal perbuatannya.

“Amin Ya Rabbal’alamin,” kata Erna Dwi ini.

Sementara itu, di setiap jenjang pendidikan Al Uswah Tuban, juga bekerjasama dengan DSU dalam penyaluran zakat di bulan Ramadhan ini. Begitu pula, Rosulullah bersabda “Seseorang bertanya kepada Rasulullah Shollallahu ‘alaih wa sallam:

“ Wahai Rasulullah, sedekah apakah yang paling utama? Beliau menjawab: “Engkau bersedekah ketika dalam keadaan sehat lagi loba, kau sangat ingin menjadi kaya, dan khawatir miskin. Jangan kau tunda hingga ruh sudah sampai di kerongkongan, lalu kau baru berpesan: “Untuk si Fulan sekian, dan untuk si Fulan sekian. “Padahal harta itu sudah menjadi Haka si Fulan (ahli waris) (H.R. Bukhori). (Crew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *