• ads

DSU Salurkan Rp 27 Juta Untuk Korban Asap Riau

By admin1
In Berita
October 20, 2015
0 Comments
747 Views
Ustazah Ratna (kiri) setelah mentransfer dana untuk korban asap Riau

Ustazah Ratna (kiri) setelah mentransfer dana untuk korban asap di Riau

Aluswahtuban.com – Untuk meringankan masyarakat korban asap di Riau, lembaga pendidikan Al Uswah Tuban melakukan penggalang dana. Pengumpulan dana tersebut bekerjasama dengan Dompet Sosial Al Uswah (DSU), Selasa, (20/10).

Dana tersebut digalang dari Asatid (ustad/ustazah,red), siswa dan wali murid di semua jenjang pendidikan Al Uswah Tuban, beserta para donatur tetap Al Uswah. Dimana, pengalangan dana selama beberapa hari terkumpul sebesar Rp 27.141.050,-. Selanjutnya, dana tersebut di transfer melalui bank BRI cabang Tuban, ke nomor rekening peduli bencana asap Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) wilayah Jawa Timur.

Ratna Dwi Kartika, pengelola DSU mengatakan bahwa dana yang terkumpul tersebut langsung disalurkan ke korban bencana asap Riau melalui nomor rekening peduli bencana asap JSIT Jatim. Dengan tujuan bisa membantu saudara-saudara kita yang berada disana.

“Ini adalah wujud kepedulian kita semua untuk membantu saudara kita yang terkena dampak kabut asap di Riau. Kita semua juga berdoa agar bencana asap segera berakhir, sehingga masyarkat bisa beraktivitas secara normal lagi,” ungkap Ustazah Ratna, panggilan akrabnya.

Menurutnya, kita juga mengucapkan terima kasih kepada anak-anak, Ayah dan Bunda yang telah mendidikasikan dananya untuk saudara kita yang berada di Riau. Semoga donasi yang telah terkumpul dan tersalurkan ini bermanfaat dan memberi keberkahan.

“Jazaakumullaahu khoiron buat saudra-saudaraku di Al Uswah Tuban yang telah mengajarkan anak-anaknya tentang arti persaudaraan yang sesungguhnya dengan peduli sesama,” ungkap Ustazah Ratna ini.

Sebatas diketahui, beberapa hari yang lalu siswa dari jenjang pendidikan SDIT Al Uswah Tuban telah melaksanakan sholat Istisqa atau shalat minta hujan dan doa bersama untuk saudara kita yang terkena bencana kabut asap. Pelaksanaan sholat dan doa bersama dilakukan di halaman SDIT yang berada di jalan Al Falah II. (Crew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *