• ads

Generasi Emas Bermunculan di SDIT Al Uswah Tuban

By admin1
In SDIT Al Uswah
February 9, 2018
0 Comments
199 Views

goldy 3         Aluswah.com, Menjadi generasi pembelajar di era milenia merupakan keharusan. Mengingat dunia tiap detik selalu berkembang ke arah yang lebih modern. Negara Indonesia segera menyongsong fase bonus demografi beberapa tahun ke depan. Ini menjadi tantangan apakah kita siap lepas landas menuju negara maju atau justru sebaliknya, tertimpa bencana demografi. Nah, kondisi inilah yang harus disikapi dan disiapkan oleh lembaga pendidikan yang berlandasan pengembangan ilmu dan penguatan karakter siswa. Lembaga pendidikan harus mampu membuat terobasan inovatif untuk membuat gebrakan, demi memacu prestasi siswa.

            SDIT Al Uswah Tuban telah komitmen untuk mengembangkan potensi akademik dan non akademik siswa dalam acara Goldy Festival se-Karesidenan Bojonegoro ke- 10 yang diselenggarakan di lapangan sekolah. Acara yang rutin diselenggarakan tiap tahunnya itu bertajuk ‘Temukan Bakat & Potensimu Serta Tumbuhkan Percaya Diri dengan Prestasi’ berlangsung Sabtu, 13 Januari 2018. Ratusan peserta (TK-SD/MI) mengikuti acara dari berbagai daerah dan region. Di tahun ini ada lima jenis lomba yang dipertandingkan. Yakni MIPA, Tahfiz, Matematika, Berhitung, dan Mewarnai.

goldy 8         Pihak SDIT Al Uswah Tuban selalu komitmen dengan menyiapkan generasi milenia ini dengan melatih berdaya saing secara sehat. Karena kedepan daya saing akan semakin menantang dan selektif. Nah, melalui Goldy Festival ini siswa mulai terlatih mentalnya untuk terpacu dalam prestasi. Mengukir namanya dalam prasasti piala kebanggaan.

           Pengembangan akan terus kami lakukan setiap tahunnya untuk selalu memperbaiki kualitas lomba. Harapannya tahun depan akan jauh lebih besar cakupannya dan lebih memunculkan generasi-generasi emas untuk bangsa ini. Ungkap pimpinan sekolah.

           Di Goldy Festival ini telah bermunculan para hafiz cilik yang luar biasa. Bermunculan pula peraih medali di jalur MIPA dan matematika yang tak kalah baiknya. Siswa-siswi ini tak boleh berhenti untuk berkarya. Ini merupakan investasi berharga bangsa kita untuk kedepannya.

          SDIT Al Uswah akan terus memacu prestasi dan karakter anak didiknya untuk penguatan pribadinya. Sehingga konsep genius of end akan terwujud. Dimana berprestasi akademiknya bagus, hafalan alqurannya juga baik. (crew/SDIT/ed)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *