• ads

Independence Day; Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme

By admin1
In Berita
August 16, 2016
0 Comments
380 Views

IMG-20160817-WA0008aluswahtuban.com- Tahun ini rakyat Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke 71 tahun. Sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan tersebut rakyat Indonesia mengadakan berbagai perayaan. Mulai dari kegiatan upacara, festival & karnaval, hingga kegiatan renungan kemerdekaan. Dalam rangka HUT RI tersebut, SMPIT Al Uswah juga turut serta dalam menyemarakkan kegiatan  Agustus-an. Dalam bingkai kegiatan Independence Day.

Rangkaian kegiatan Independence Day SMPIT Al Uswah diawali dengan kegiatan Gerak Jalan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus 2016 di Kota Tuban. SMPIT Al Uswah mengirimkan dua tim dalam lomba yang diadakan oleh Dinas Pendidikan  Tuban.

Selain itu, dalam rangka menumbuhkan jiwa nasionalisme,meningkatkan kemandirian, daya juang, sikap sportif, dan kreatif, SMPIT Al Uswah juga menggelar upacara 17 Agustus dan lomba-lomba ditingkat sekolah. Kegiatan tersebut diprakarsai oleh OSIS SMPIT Al Uswah. Lomba-lomba tersebut antara lain lomba orasi, sepak bola, tarik tambang, membuat poster, dan lain-lain. Dengan mengambil tema “Kita Tingkatkan Semangat Belajar dan Berlatih Menuju Indonesia Bermartabat di Negeri Sendiri dan di Mata Dunia”

IMG-20160813-WA0040Ya, semoga dengan semangat Independence Day, Siswa-siswi SMPIT Al Uswah menjadi generasi yang tetap semangat dalam belajar dan berlatih. Dengan semangat itulah harapanya tumbuh generasi yang memiliki jiwa nasionalisme, sebagaimana ungkapan arab, “Hubbul wathon minal iiman” , cinta negara adalah sebagian daripada iman.

Dari kegiatan lomba-lomba tersebut kita juga berharap siswa-siswi SMPIT Al Uswah tumbuh jiwa-jiwa pejuang, serta memiliki karakter mandiri, sportif, dan kreatif. Sehingga di masa depan nanti muncul generasi-generasi yang akan mewakili bangsanya menuju Indonesia bermartabat di negeri sendiri dan di mata dunia. (em/be)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *