• ads

Jaga Kualitas, Direktur LPIT Motivasi Guru dan Karyawan

By admin1
In Berita
April 19, 2016
0 Comments
578 Views
Ahmad Muadzin (kiri) saat memberikan motivasi di SDIT Al Uswah

Ahmad Muadzin (kiri) saat memberikan motivasi di SDIT Al Uswah

Aluswahtuban.com – Lembaga Pendidikan Islam Terpadu (LPIT) Al Uswah Tuban, selalu memberikan pelatihan dan pembinaan secara berkala. Kegiatan itu untuk peningkatan kualitas guru dan karyawan.

Terbukti, Sabtu kemarin, (09/04/2016), Direktur LPIT Al Uswah Tuban, Ahmad Muadzin, Lc, memberikan pembinaan kepada seluruh tenaga pengajar (guru, red) dari SDIT Al Uswah Tuban. Pembinaan itu, juga serangkaian agenda rutin dari syuro’ (rapat) dan upgrading pekanan dari guru, dilaksankan di aula SDIT Al Uswah.

Ahmad Muadzin, saat itu memaparkan tentang hakekat pentingnya sebuah cita-cita atau harapan kedepan. Hal itu untuk memfokuskan apa yang telah menjadi target, sehingga tujuan tercapai dengan penuh sempurna.

“Perlu kita ketahui bersama, bahwa sebuah cita-cita menentukan arah dan tindakan kita semua,” tegas Ahmad Muadzin, dihadapan para guru.

Menurutnya, tanpa memiliki sebuah cita-cita, kita hanya bisa berputar-putar tanpa tahu harus ke mana tujuan kita. Sekalipun, kita mempunyai ide dan kesempatan yang besar, tanpa di tunjang dengan sebuah cita-cita akan hampa.

“Masa depan pasti akan menghampiri setiap orang, cepat atau lambat. Tetapi, kita tidak boleh membiarkan masa depan terjadi begitu aja, sehingga milikilah sebuah cita-cita, selagi kita masih ada kesempatan,” ungkap Direktur LPIT Al Uswah Tuban itu.

Ahmad Muadzin (tengah) saat foto bersama dengan beberapa guru LPIT

Ahmad Muadzin (tengah) saat foto bersama dengan beberapa guru LPIT

Diungkapkan juga, “cita cita itu sangat penting. Kenapa?, karena dengan adanya cita-cita yang tertanam kuat di diri kita, maka cita-cita itu akan memberikan kita harapan, dan membuat kita peka terhadap arah. Selain itu, memberi kita semangat pula, dan akan membuat kita lebih fokus.

“Kejara dengan penuh semangat sebuah cita-cita, karena dengan memiliki cita-cita dan keinginan yang kuat, alam bawah sadar kita akan terus menuntun untuk berjalan kearah cita-cita tersebut, dan membantu kita melawan segala hambatan yang mengahadang,” kata Ahmad Muadzin, lulusan LIPIA Jakarta.

Sementara itu, ustad Syaroful Ulum, salah satu guru SDIT merasa bersemangat dengan taujih yang disampaikan Direktur LPIT Al Uswah Tuban. Dia, juga mengatakan bahwa Ustadz Muadzin adalah guru kita semua.

“Seorang guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Guru ibarat cahaya yang hadir didalam kehidupan kita, dan terimakasih guruku tercinta Ustadz Ahmad Muadzin, Lc yang telah banyak memberi nasehat tentang kehidupan kepada kita semua, ” kata Ustad Ulum, sapaan akrabnya. (Crew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *