• ads

Juara I : SMPIT Al Uswah Mewakili Tuban Lomba Tingkat Jatim

By admin1
In Berita
May 12, 2016
0 Comments
660 Views
Logo festival lomba-seni siswa Nasional.

Logo festival dan lomba-seni siswa Nasional.

Aluswahtuban.com – Setelah siswi atas nama Nafiya Aisyah Salsabila, yang duduk di kelas X SMPIT Al Uswah meraih juara II dalam lomba cipta puisi. Sekarang giliran, Fiqi Qurotun Aini, salah satu siswi dari SMPIT Al Uswah, yang di tunjuk Dinas Tuban untuk mewakili lomba cipta puisi pada tingkat Jawa Timur.

Hal tersebut dikarena bahwa Fiqi Qurotun Aini, meraih juara I tingkat SMP pada perlombaan tersebut. Dimana, lomba itu bertajuk Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Pada seleksi di tingkat Kabupaten, di laksanakan di SMA N 1 Tuban, pada Selasa kemari, (26/04/2016). Berbagai lembaga sekolah mengirimkan peserta terbaiknya dalam seleksi perlombaan tersebut.

“Alhamdulilah, Al Uswah juara I pada lomba cipta puisi tingkat SMP,” kata Ustazah Yanti.

Menurutnya, setelah juara I dalam lomba itu, maka Al Uswah di tunjuk untuk mewakili Kabupaten Tuban dalam lomba berikutnya, yakni tingkat Jatim. Prestasi ini akan terus kita jaga, dengan harapan bisa melanjutkan ke perlombaan tingkat Nasional.

“Terima kasih buat semua yang telah memberi dukungan dan kepercayaan untuk Al Uswah mewakili Tuban di lomba tingkat Jatim,” tambah Ustazah Yanti ini.

Sementera itu, Direktur LPIT Al Uswah Tuban, Ahmad Muadzin, menyambut hangat kabar bahwa jenjang di pendidikan SMPIT mewakili Kabupaten Tuban dalam lomba tingkat Jatim. Selain itu, dia berharap bahwa torehan prestasi ini terus di jaga dari semua jenjang pendidikan Al Uswah.

“Ini adalah amanah, dan harus dilakukan dengan usahan yang terbaik. Yang lebih penting adalah beryukur kepada Allah atas izinnya bahwa Al Uswah dipercaya mewakili Tuban,” tegas Ahmad Muadzin ini. (Crew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *