• ads

Ladang Dakwah Griya Qur’an; Sulama

By admin1
In Dompet Sosial Al Uswah
February 9, 2018
0 Comments
17 Views

IMG20180123094400      Aluswah.com-Sebagaimana Hadis Rasulullah Saw: “Sebaik-baik diantara kalian adalah yang belajar Alquran dan mengajarkannya” (Al Hadist).

      Dompet sosial AL Uswah (DSU) Tuban kembali menebar manfaat untuk masyarakat dengan mendirikan Griya Qur’an; Sulama. Program tersebut diadakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat baik anak-anak maupun dewasa yang ingin belajar membaca Alquran.

      Dengan menggunakan metode wafa pelajaran memebaca Alquran di Griya Sulama menjadi lebih menyenangkan. Alhamdulillah samapai saat ini ada 70 peserta yang telah belajar di griya qur’an sulama dari usia pra sekolah sampai dewasa.

         Griya Qur’an Sulama juga bekerja sama dengan Wafa Qur’an Center (WQC) untuk melaksanakan program SAGAQU (Sekolah Guru Ahli Qur’an) yang telah mencetak 14 guru Qur’an dan R Taqwa (Rumah Tahfiz Tahsin Alquran Metode Wafa).

        Peran masyarakat yang ikut mendukung keberadaan griya qur’an juga luar biasa mulai dari dosen, ibu rumah tangga sampai rekan dari sekolah. Dengan partisipasi berupa donasi Rp 300.000,00 untuk mencetak guru-guru Qur’an dan donasi untuk kafalah da’i di daerah-daerah  terpencil.

Meskipun masih ada kendala dari sistem yang belum terbangun utuh harapannya griya qur’an Sulama dapat ikut memasyarakatan Alquran dengan cara yang menyenangkan. Sehingga akan semakin menebar manfaat pada banyak orang. (crew/DSU/ed)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *