• ads

Mengenalkan Lagu Dolanan melalui “PENSI”

By admin1
In TKIT Al Uswah
February 9, 2018
0 Comments
163 Views

       Aluswah.com- Dari jauh terlihat arak-arakan  dengan menggunakan kostum dan atribut yang  indah dan unik. Berjalan sepanjang Jalan Kalijaga, mulai dari depan kecamatan hingga depan KOMPI. Tampak dari mereka yang menggunakan baju tradisinal Jawa, Madura, kostum bebek dan kostum Kidang atau Rusa.

        Ya, pagi itu, tepatnya hari Minggu, 18 Desember 2017, anak-anak TKIT Al Uswah unjuk kebolehan melalui kegiatan Pensi.  Pensi atau pentas seni adalah salah satu kegiatan unggulan yang rutin dilakukan anak-anak TKIT Al Uswah Tuban. Pada kegiatan tersebut, sengaja lagu yang dipakai adalah lagu dolanan, yang bertujuan untuk mengenalkan lagu dolanan yang “hampir punah” ditelan waktu kepada anak-anak. Dari kegiatan tersebut diharapkan  anak-anak akan menjadi  pribadi yang kuat, percaya diri dan mencintai budayanya.

       Anak-anak berjalan cukup jauh, akan membuat badan mereka sehat dan kuat, anak-anak berani tampil didepan orang banyak membuat mereka percaya diri, dan  dengan mengenal lagu dolanan, mereka akan mencintai budayanya.

        Seperti tertuang dalam visi TKIT Al Uswah yakni membentuk generasi yang bertaqwa, cerdas, kreatif, mandiri dan berprestasi. Dalm kegiatan ini Al Uswah memperkenalkan diri sebagai lembaga yang mendidik dengan keteladanan, menyeimbangkan tumbuh kembang anak meliputi intelektual, spiritual, emosional dan kekuatan jasmani.

      Dengan misi menumbuhkan potensi anak, menjadi sekolah percontohan dan menjadi lembaga dakwah yang berbasis pendidikan. Dari lembaga pendidikan TKIT Al Uswah diharapkan akan lahir generasi-generasi yang siap menghadapi segala tatangan sesuai jamannya. (crew/TKIT/ed)

 pensi 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *