• ads

NGAOB “Ngaji On The Beach” Bersama Anak Tahfiz Aksel SDIT AL Uswah Tuban

By admin1
In Berita
April 4, 2018
0 Comments
185 Views

ngaob2Aluswah.com-Puluhan anak Tahfiz Akselerasi SDIT Al Uswah Tuban dijadwalkan duduk berjejer membentuk shaf-shaf di sebuah pantai, yaitu pantai kelapa yang terletak di Desa Panyuran Kecamatan Palang Kabupaten Tuban, untuk membaca Alquran, Muroja’ah Hafalan dan menambah hafalan. Atau lebih tepatnya kegiatan ini diberi nama NGAOB yaitu “Ngaji On The Beach”.

Acara itu digelar pada Sabtu pagi, (31/3) pukul 07.00-09.30 WIB, yang diawali dengan pembukaan dan sambutan kepala sekolah SDIT Al Uswah Tuban Ustadz Mulyadi. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa “antum semua yang ada disini adalah anak anak istimewa, yaitu istimewa dimata manusia juga istimewa dimata Allah. Kenapa?, karena antum semua dalam kesehariannya akrab dengan Alquran”. Begitu ujar belia dalam sambutannya seraya memberi semangat kepada anak anak untuk senantiasa larut dengan Alquran.
ngaob 3
Kegiatan pun dilanjut dengan muroja’ah bersama antar kelas dengan membentuk lingkaran selama 30 menit. Dan dalam menit ke 31 hingga 1 jam ke depan peserta menghafal 10 baris dalam waktu 30 menit. Pada saat inilah semua terlihat serius dan hening. Yaitu hanya terdengar sura merdu Al Quran yang keluar dari mulut mulut mungil ananda yang mengejar target 10 baris. Setelah hafal semua peserta pun berjejer menyetorkan hafalnnya kepada pembina Tahfidz.

Kegiatan ini pun terlihat lebih seru ketika puluhan Doorprize disabet beberapa peserta yang berhasil menjawab seputar pertanyaan tentang Al Quran dari ustadzah Fitri Selaku Koordinator Tahfidz Aksel.

Jika pada awal kegiatan ada penyemangat dari kepala sekolah maka diakhir kegiatan pun ada taujih dari Ustadz Aziz. Dalam taujihnya beliau menceritakan sejarah sahabat Nabi yaitu “Abbad Bin Bishr”, dimana Abbad Bin Bishr ini adalah seorang sahabat yang menikmati kelezatan bersama Alquran, hingga beliau dipanah hingga 3x panahan dan mencabutnya ia tetap teguh menikmati kelezatan bersama Alquran”.
ngaob 4
Subhanallah, sungguh kenikmatan tersendiri jika kita bisa larut bersama Al Quran, dimanapun dan kapanpun. Semoga kita bisa meneladani sahabat Nabi Abbad Bin Bishr. Amiin Amiin. (Fit/crew/ed)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *