• ads

Orasi Kemerdekaan ke-71 Direktur LPIT Al Uswah

By admin1
In Berita
August 21, 2016
0 Comments
611 Views
Suasana sebelum acara mulai. (Foto : FB/Nuril Izzah)

Suasana sebelum acara mulai. (Foto : FB/Nuril Izzah)

Aluswahtuban.com – Direktur LPIT Al Uswah, Ahmad Muadzin, menyampaikan orasi kemerdekaaan di perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke – 71. Orasi tersebut di sampaikan dihadapan para wali murid, siswa dan guru di seluruh jenjang lembaga Pendidikan Al Uswah Tuban, Sabtu, (20/08/2016).

Orasi penuh semangat perjuangan disampaikan sebelum pembukaan kegiatan Independent Day LPIT Al Uswah Tuban, di pantai Mangrove Center, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Seluruh hadirin mendengarkan dengan penuh seksama setiap kata yang di ucapkan oleh Direktur tersebut.

“Hari ini tonggak Kemerdekaan berdiri di Negeri ini, dan kita peringati kembali hari kemerdekaan bangsa Indonesia tercinta ini,” ungkap Direktur dengan penuh suara lantang.

“Kemerdekaan Indonesia buka kado dari penjajah. Tetapi Kemerdekaan ini diraih dengan penuh perjuangan, cucuran keringat dan tumpahan darah oleh para pahlawan kita,” sambung suara lantang Direktur LPIT Al Uswah Tuban.

Dihadapan seluruh hadirin, Direktur menyampaikan beberapa pesan bahwa tantangan bangsa kedepan semakin berat dan komplek. Maka seluruh generasi muda dan para orang tua harus ikut menjadi bagian untuk mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif.

Orasi Kemerdekaan Direktur LPIT Al Uswah. (Foto : FB/ Nuril Izzah)

Orasi Kemerdekaan Direktur LPIT Al Uswah. (Foto : FB/ Nuril Izzah)

“Mari kita jaga kemerdekaan ini dengan melakukan hal – hal yang positif. Dan kita harus mengenang jasa pahlawan kita yang telah berjuang untuk mengantarkan kemerdekaan ini,” ajak Ustad Muadzin panggilan akrabnya.

Lebih lanjut, Ahmad Muadzin menegaskan bahwa mempersiapan diri untuk menghadapi tantangan hidup kedepan sangat dibutuhkan. Sehingga, generasi muda harus siap menghadapi tantangan bangsa dengan penuh bijak serta berpegang teguh pada ajaran agama Islam ini.

“Kita berharap, dilembaga Al Uswah ini nantinya bisa melahirkan pemimpin bangsa yang tangguh, berkarakter dan bijaksana. Serta siap melanjutkan perjuangan para pendahulunya,” tegas Ustad Muadzin disambut dengan ribuan tepuk tangan. (Crew)

Baca Juga :  Independence Day Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *