• ads

Parenting Skill ; Bangun Sinergi Sekolah dan Orang Tua

By admin1
In Berita
May 16, 2017
0 Comments
197 Views

WhatsApp Image 2017-05-14 at 9.03.30 AMSekitar 200 calon wali murid baru tahun pelajaran 2017/2018 hadir memenuhi aula SMPIT Al Uswah. Mereka sangat khidmat mengikuti acara demi acara kegiatan parenting skill. Kegiatan yang bertema membangun sinergi antara sekolah dan orang tua tersebut dilaksanakan pada 14 Mei 2017. Salah satu tujuan kegiatan tersebut adalah menyamakan visi dan misi antara sekolah dan orang tua SMPIT Al Uswah serta membangun sinergi sekolah dan orang tua dalam mencapai visi sekolah.

Selain mendengarkan paparan materi  parenting, calon wali murid juga mendapatkan paparan program sekolah dari kepala sekolah. Mereka terlihat sangat antusias mendengarkan materi parenting yang disampaikan oleh Direktur LPIT Al Uswah Tuban, Ust. Ahmad Muadzin. Setelah mendapatkan materi parenting, para orang tua juga diberikan gambaran awal tentang kehidupan di asrama. Mulai dari problematika anak yang tidak kerasan, aturan di asrama, jadwal pembelajaran yang padat, makan, tidur, dan lain-lain. Semuanya dikupas tuntas bersama kepala ma’had, Ust. Hidayat.

Menutup kegiatan parenting diakhiri dengan pembagian seragam untuk siswa-siswi baru. Siswa yang telah lolos seleksi penerimaan siswa baru yang diselenggarakan pada bulan maret yang lalu. Dan berikutnya mereka akan mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah pada bulan Juli mendatang.(em/be)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *