• ads

PDGI Peringati World Oral Health Day di SDIT Al Uswah Tuban

By admin1
In Berita
March 28, 2018
0 Comments
65 Views

yy

Aluswah.com-Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Tuban bekerja sama dengan SDIT Al Uswah Tuban, menyelenggarakan peringatan World Oral Health Day 2018 dengan edukasi dan penyuluhan kesehatan mulut dan gigi kepada siswa SDIT Al Uswah Tuban, Kamis (22/3/2018) pagi. Acara yang bertajuk “Say Ahh Think Mouth Think Health, 21 Hari Sikat Gigi Pagi dan Malam” yang juga di dukung oleh FDI World Dental Federation dan Unilever, dihadiri oleh dokter gigi yang berdinas di wilayah Kabupaten Tuban.

Dalam event ini seluruh siswa kelas I-V A-D yang berjumlah 580 bersemarak mengikuti sikat gigi massal. Acara yang juga sebagai peringatan hari air tersebut bertujuan untuk mengajak kepada siswa khususnya dan masyarakat lebih luasnya untuk sama-sama menjaga kesehatan mulut dan gigi. Dalam sikat gigi massal ini, seorang dokter gigi mengenakan jas ungu memandu lautan siswa dari sebuah panggung, dengan peraga sikat raksasa dan replika susunan gigi.
y1

“Tujuannya agar mereka dapat mengetahui cara dan waktu menyikat gigi secara benar,” ujar ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Tuban. Selama 21 hari ke depan pihaknya bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban akan menyasar sekolah-sekolah untuk memeriksa kesehatan gigi siswa.

Kunjungan ke sekolah yang menjadi rangkaian peringatan hari kesehatan mulut sedunia tersebut, diagendakan seminggu sekali setiap hari tertentu, bekerja sama dengan sekolah yang ada di Tuban.

“Selain sikat gigi massal, acara ini juga merupakan pelatihan bagi guru untuk menjadi kader kesehatan gigi yang nantinya akan membimbing murid-muridnya,” Tuturnya.

yyy
Momen ini sekaligus untuk menunjang peningkatan kesehatan gigi dan mulut masyarakat dalam tingkat global. Peringatan hari kesehatan gigi dan mulut merupakan kesempatan untuk melakukan kegiatan dan inisiatif.

Khusus yang berkaitan dengan kesehatan gigi dan mulut, serta juga pengaruhnya terhadap kesehatan umum maupun kehidupan sosial. Melalui peringatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat, kepedulian, komitmen dan gerakan nyata kesehatan.

yyyy
Sementara menurut Kepala SDIT Al Uswah Tuban, Mulyadi, “Berterima kasih dan mengapresiasi atas PDGI Tuban yang telah hadir di sekolah ini. Biasanya kami yang belajar di luar dengan integral learning, kali ini kami yang dihadiri oleh ahlinya langsung.” Dalam sambutannya, Kamis, (22/3/2108) pagi. (crew/ed)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *