• ads

Peduli Bencana, DSU Salurkan Bantuan ke Korban Banjir (Bagian-1)

By admin1
In Berita
February 13, 2016
0 Comments
734 Views
Warga menyambut hangat bantuan DSU

Warga menyambut hangat bantuan DSU

Aluswahtuban.com – Dompet Sosial Al Uswah (DSU) Tuban kembali salurkan bantuan buat masyarakat yang membutuhkan. Kali ini, DSU menyalurkan bantuan berupa sembako buat korban bencana banjir di dua desa, yakni Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel dan Desa Patihan, Kecamatan Widang.

Bantuan yang disalurkan terdiri dari mei instan sebanyak 45 kerdus, beras sebanyak 271,5 kilo gram, minyak goreng sebanyak 73,5 liter dan gula sebanyak 12 kilogram. Bantuan tersebut di galang dari sumbangan wali murid yang berada di Lembaga Pendidikan Islam Terpadu (LPIT) Al Uswah Tuban.

Saat memberikan bantuan, relawan dan pengurus DSU langsung menemui warga korban banjir di lokasi, yang saat itu kondisi banjir terlihat sudah surut, Kamis, (11/02). Hal Tersebut sebagai bentuk tanggung jawab sosial terhadap masyarakat yang membutukan.

“Kegiatan seperti ini rutin kita agendakan ketika ada masyarakat yang membutuhkan, dan bantuan yang kita salurkan kemarin (kamis, red) terkumpul dari  sumbangan keluarga besar LPIT Al Uswah Tuban, serta para donatur,” ungkap Dra. Wahyu Sri Sudiarmini, Direktur DSU Tuban.

Menurutnya, bantuan yang kita serahkan kepada warga terdampak di dua Desa dari dua Kecamatan. Semoga dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban yang di alami warga yang terkena banjir, serta bisa bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari.

Relawan DSU saat menyalurkan bantuan

Relawan DSU saat menyalurkan bantuan

“Begitu juga, kita ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah peduli terhadap sesama, khusunya keluarga besar LPIT Al Uswah Tuban,” tambah Dra. Wahyu Sri Sudiarmini ini.

Sementara itu, Triani, salah satu warga yang menerima bantuan asal Desa Patihan, Kecamatan Widang, mengatakan bahwa bantuan sembako dari DSU ini pertama kali yang kita terima, sejak rumah terendam banjir.

“Ini adalah bantuan pertama yang datang, dan semoga DSU terus berkembang untuk kebaikan bersama,” terangnya sambil tersenyum.

Lebih lanjut, bantuan ini bisa untuk memenuhi kebutuhan keluarga kita untuk beberapa hari kedepan. Karena sejak terkena banjir, kita bersama keluarga tidak bisa bekerja seperti biasanya.

“Semoga yang lain bisa meniru kegiatan ini, dan pihak lain turut untuk memberikan bantuan kepada warga lain yang terkena banjir,” terangnya. (Crew-Bersambung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *