• ads

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H

By admin1
In Play Group Al Uswah
February 19, 2018
0 Comments
120 Views
ft maulid2

dok. Yuli/KBIT

          Aluswah.com-Alhamduillah pada Jumat, 1 Desember 2017,  KBIT Al Uswah kembali mengadakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan  tujuan untuk meneladani sifat-sifat beliau. Rasulullah adalah orang yang senantiasa menghormati dan memuliakan Ibu. Dari seorang ibu yang hebatlah akan lahir generasi-generasi tangguh. Ibu yang mengajarkan tentang ketaatan kepada Allah dan yang meneladani sifat-sifat Rasulullah. Memuliakan Ibu dapat dilakukan dengan banyak cara, diantaranya dengan mencintainya dan menghargai semua pemberiannya.

         Sedangkan menghargai Rasulullah dengan cara mencontoh sifat-sifat mulia beliau salah satunya yaitu suka berbagi dengan sesama. Untuk itu dalam kegiatan Maulid Nabi KBIT Al Uwah Tuban menggelar aksi  berbagi parsel pada tetangga sekolah.

       Sebanyak 29 parsel dibagikan kepada para tetangga KBIT Al Uswah Tuban. Kegiatan berbagi parsel bekerja sama dengan wali murid. Karena acara Maulid Nabi berdekatan dengan hari ibu maka kegiatan ini dibarengkan. Peran  serta kegiatan berbagi parsel dengan melibatkan ibu-ibu. Alhamdulillah ibu-ibu KBIT Al Uswah Tuban begitu antusias.

         Tetangga merupakan bagian terpenting pada kehidupan kita sehari-hari. Dan, dapat dibilang  mereka  merupakan saudara kita kedua setelah saudara kandung. Karena perannya juga tak kalah penting  bagi kehidupan kita. Ketika mengalami kesusahan dan bantuan, tetanggalah yang berpera aktif membantu kita. Apabila hubungan kita baik dengan tettangga maka hidup akan jauh terasa mudah. Karena mereka yang rumahnya paling dekat dengan kita.

           Rasulullah bersabda; “Demi Dzat yang diriku di tangan-Nya, seseorang tidak termasuk mukmin sehingga menyayangi tetangganya dan saudaranya seperti menyayangi dirinya sendiri”. (HR. Muslim)

          Subhanallah dari hadist diatas telah jelas bagaimana kita semua diajarkan untuk selalu memuliakan tetangga. Mari kita selalu meneladani apa yang telah dicontohkan oleh Rasulullah untuk kehidupan yang lebih indah. Bertakwa kepada Allah, Bermanfaat bagi Nusa dan bangsa, Bersalawat, berbagi, dan perbuatan positif lainnya. Jangan lupa bahagia ya!! (crew/KBIT/ed)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *