Peringati Hari Kartini, TAIT Gelar Lomba

By admin1
In Berita
April 21, 2016
0 Comments
575 Views
Anak-anak lomba makan kerupuk sambil duduk

Anak-anak lomba makan kerupuk sambil duduk

Aluswahtuban.com – Perayaan hari Kartini tidak hanya milik gadis dewasa atau ibu-ibu saja. Kali ini, Lembaga Pendidikan dari Taman Asuh Islam Terpadu (TAIT) Tuban, tidak kalah serunya untuk ikut dalam memperingati pejuang perempuan tersebut, Kamis, (21/04/2016).

Para siswa saat itu menggunakan baju batik, ciri khas daerah Tuban. Hal itu, sebagai simbul kecintaan terhadap produk batik tuban, serta tanda mengenang jasa pahlawan Ibu kita Kartini.

Para anak-anak kecil berbaris rapi, sambil bergandengan sepasang-sepasang dengan tamannya. Meraka juga didamping para ustadzah, sambil dikenalkan berbagai foto pahlawan Kartini.

Selain itu, dilanjutkan dengan berbagai permainan sederhana, tetapi sangat meriah. Diantranya, permainan lomba memakai sepatu dan makan kerupuk sambil duduk.

Ustazah Rahayu, selaku Kepala pengelola TAIT Al Uswah, mengatakan bahwa serangkaian kegiatan yang kita laksanakan dalam rangka memeriahkan hari Kartini. Serta mengenalkan figur dan sosok pejuang perempuan tersebut.

“Kita kenalkan anak-anak, bahwa tanggal 21 April adalah Hari Kartini. Pengenalan hanya sebatas sederhana, tetapi kegiatan itu menekankan kemandirian anak,” kata Ustazah Rahayu.

Lebih lanjut, Semangat cinta tanah air harus dikenalkan sejak dini antara lain dengan mengenalkan salah satu pahlawan wanita indonesia yaitu ibu Kartini. Pada usia yang masih dini ini, anak-anak baru pada tahap mengenalkan nama saja dan gambar.

“Anak-anak datang kesekolah, memakai baju Nasional batik yang berwarna-warni”. kata Kepala Pengelola TAIT Al Uswah.

Sementara itu, Ustadzah Lili, salah satu pengasuh TAIT yang akrab dipanggil mama Lili, mengatakan bahwa anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan. Terbukti dengan semangatnya mereka dalam mengikuti satu lomba ke lomba yang lain.

“Semangat terus anak anakku yang sholih dan sholihah,” kata mama Lili ini. (crew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *