• ads

TKIT Budayakan Latihan Kebersihan Sejak Dini

By admin1
In Adiwiyata
October 24, 2016
0 Comments
581 Views
Asiknya anak - anak ketika menyapu halaman

Asiknya anak – anak ketika menyapu halaman

Aluswahtuban.com – Anak – anak dari jejang pendidikan Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) Al Uswah Tuban, terus membudayakan latihan hidup bersih sejak dini. Hal tersebut dilakukan dengan mengajak anak – anak untuk mandiri dan peduli kebersihan lingkungan.

Setiap pagi mereka di ajarkan tentang pentingnya menjaga sebuah lingkungan yang bersih. Tujuanya untuk menciptakan suasana lingkungan yang indah, sejuk dan nyaman untuk belajar.

“Kita terus berupaya memberikan pelayanan terbaik, dan mengajarkan anak – anak untuk peduli lingkungan bersih,” terang Ustazah Rahayu, Kepala TKIT Al Uswah Tuban, Senin, (24/10).

Menurutnya, belajar tentang kebersihan tersebut selalu diberikan untuk anak – anak. Baik kebersihan di sekolahan maupun kebersihan ketika berada di rumah.

“Kalau diajarkan sejak dini, secara otomatis anak – anak akan paham tentang sebuah kebersiahan dan nantinya akan terus diterapak ketika dewasa,” jelasnya.

Lebih lanjut, sebelum mengajarkan kepada anak – anak. Para ustazah lebih dahulu mencontohkan tentang perilaku menjaga kebersihan lingkungan.

“Semoga latihan menjaga kebersihan ini akan terus terbawa ketika dewasa nanti,” tambah Ustazah Rahayu ini. (Crew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *