• ads

Saling Berbagi untuk Saudara Kita

By admin1
In Berita
February 27, 2018
0 Comments
118 Views
IMG-20180227-WA0007

dok. Fah/SDIT

     Aluswah.com-Bencana alam yang terjadi di wilayah kecamatan Rengel dan sekitarnya membuat keluarga besar LPIT Al Uswah menggalang dana untuk sedikit membantu saudara kita yang ada di lokasi terisolir. Banjir akibat meluapnya Sungai Bengawan Solo yang terjadi beberapa hari ini mulai surut. Sejumlah jalan desa di wilayah Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban yang sebelumnya terisolasi kini sudah bisa diakses kembali. Meskipun telah ada kabar baik, tak menyurutkan niat dari keluarga Al Uswah Tuban untuk berbagi dalam bingkai cinta dan kasih sesama saudara.

     Senin, 26 Februari 2018 jajaran pendidik menggalang dana untuk selanjutnya disalurkan ke masyarakat terdampak banjir. Siswa dan wali murid begitu antusias menyisihkan uang untuk disalurkan. Ustaz-ustazah mengumpulkan donasi saat apel persiapan Penilaiain Tengah Semester (PTS) II di lapangan atas SDIT Al Uswah Tuban.

    Dana yang terkumpul akan dirupakan dalam bentuk paket sembako dan jenis kebutuhan lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat di sana. Yang nantinya akan disalurkan oleh Dompet Sosial Al Uswah (DSU) Tuban.

    “Kami ikut merasakan ketidaknyamanan yang dirasakan oleh saudara kita di sana dengan melakukan hal yang mungkin bisa bermanfaat bagi mereka. Dan, harapannya kejadian ini bisa segera teratasi dengan baik. Masyarakat di sana bisa kembali beraktifitas lagi dengan normal.” Tutur Ustaz Amir.

    Siklus alam tahunan yang kerap terjadi di pemukiman dekat daerah alisan sungai Bengawan Solo memang tak bisa dihindarkan. Di Wilayah Rengel dan sekitarnya menjadi daerah yang notabene sebagai kawasan terlintasi aliran sungai terpanjang di Jawa tersebut.

    Aparat TNI, Polri, dan pegiat sosial sama-sama bersinergi membersihkan sisa-sisa air dan lumpur yang ada di berbagai titik lokasi. Selain itu Tiga Pilar Desa (Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa) bersama-sama menormalkan kembali keadaan. (Crew/SDIT/ed).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *