Selamat Datang Calon Siswa Baru, Selamat Mengikuti Seleksi

By admin1
In Berita
February 19, 2017
0 Comments
405 Views

WhatsApp Image 2017-02-19 at 10.37.27 AMHari ini (19/2), sekitar 180 calon siswa baru mengikuti tes seleksi SMPIT dan SMAIT Al Uswah Tuban. Mereka mengikuti serangkaian tes yang diselenggarakan oleh Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru SMPIT-SMAIT Al Uswah. Calon siswa baru tersebut datang dari berbagai kota di Jawa Timur. Ada yang dari Tuban, Lamongan, Bojonegoro, Gresik, dan Surabaya. Sebagian lagi berasal dari Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Serangkaian tes tersebut berlangsung dari jam 08.00 hingga jam 12.00. Mulai dari tes akademik, tes baca tulis qur’an, hafalan qur’an, wawancara, dan psikotes. Selain itu, mereka juga mengikuti pengukuran seragam. Pengukuran seragam ini dilakukan karena calon peserta didik banyak yang berasal dari luar kota. Hal tersebut akan memudahkan calon siswa. Jika mereka diterima di SMPIT-SMAIT Al Uswah, mereka tidak perlu bolak-balik ke sekolah untuk keperluan ukur seragam.

Tes yang dilaksanakan pada hari ini merupakan tes seleksi bagi calon siswa tahun pelajaran 2017/2018. Tujuan diselenggarakan seleksi ini antara lain agar sekolah mendapatkan siswa yang memiliki karakteristik sebagaimana ditetapkan dalam syarat-syarat penerimaan siswa baru. Yang kedua, memberikan keadilan kepada masyarakat dan calon peserta didik untuk mendapatkan pendidikan yang tepat. Selain itu, untuk meningkatkan mutu layanan pendidikan bagi anak dan orang tua siswa.

Akhirnya, bagi calon siswa yang hari ini mengikuti seleksi, semoga diberikan hasil yang terbaik. Diterima sebagai siswa SMPIT atau SMAIT Al Uswah Tahun Pelajaran 2017/2018. Untuk informasi penguman hasil seleksi, bisa dilihat atau akan disampaikan pada tanggal 27 Maret 2017. Insha Allah, akan dimuat juga di website aluswahtuban.com.(em/be)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *