• ads

Siswa LPIT Al Uswah Tuban Sambut Datangnya Bulan Ramadhan dengan Semangat.

By admin1
In Berita
May 24, 2017
0 Comments
134 Views

tarhib 1Bulan Suci Ramadhan tinggal beberapa hari lagi akan hadir kembali menyapa seluruh kaum muslimin di seluruh belahan dunia, tak terkecuali di Indonesia khususnya Tuban. Semangat menyambut hadirnya Bulan Suci Ramadhan begitu terasa di Kota Tuban, seperti yang terlihat di Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Uswah Tuban, kemarin Sbtu (23/5).

“Sekitar 1.200 sekian siswa- siswi jenjang TAIT hingga SMAIT Al Uswah Tuban ikut ambil bagian dalam acara Tarhib Ramadahan ini, dan dalam kesempatan kali ini kami mengambil tema menjemput Ramadhan dengan Al Qur’an.” ujar Ustadz Adib ketua panitia tarhib kali ini.

Ustadz Ahmad Muadzin Direktur LPIT al uswah dalam sambutannya beliau menambahkan bahwa “acara Tarhib Ramadhan (Pawai Ramadhan-red) sudah menjadi agenda tahunan di lembaga kami, dan untuk tahun ini kami pilih format kegiatan yang berbeda yaitu jalan sehat dengan afermasi dan pembagian jadwal ramadhan. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan inti yang diwalai dengan penampilan rebana dan taujih tenang syahrul Ramadhan Syahrul Qur’an oleh ustadz Abdul Aziz dan diakhiri dengan dramatisasi al qur’an oleh kakak kakak SMAIT.

tarh3Di tempat yang sama Waka Kurikulum SDIT Al Uswah Tuban, Ustadz Mulyadi menjelaskan bahwa “Momen dari Tarhib Ramadhan ini adalah dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan yang menggembirakan, di dalamnya ada hal-hal berbagi kebaikan yang tentunya sangat layak untuk disambut dengan penuh suka cita” pungkasnya di sela sela acara berlangsung.

Sementara itu Rayyan, siswa SMPIT Al Uswah mengatakan bahwa kegiatan tarhib Ramadhan kali ini yang diadakan di Pujasera Tuban ini, terlihat semua peserta Tarhib antusis dan gembira. Lihatlah mereka semua terpana dengan beberapa kegiatan yang sudah diagendakan ustadz/ah. Dan saya merasa terharu dengan suasana putih Pujasera ini yang terlihat haru”. Ujar ananda Rayyan saat dihampiri crew majalah.

tar4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *