• ads

Siswa SMAIT Al Uswah Tuban Juarai Lomba Fotografi Se-Kabupaten Tuban

By admin1
In SMAIT Al Uswah
March 26, 2018
0 Comments
76 Views

IMG-20180323-WA0014

Aluswah.com-Kamis, 18 Maret lalu menjadi hari yang membahagiakan bagi masyarakat SMAIT Al Uswah Tuban, khususnya bagi siswa yang tergabung dalam ekstrakurikuler JFTV.

Ekskul JFTV adalah satu dari beberapa ekskul favorit yang ada di SMAIT. Siswa yang berminat dan memiliki bakat dalam hal jurnalistik, fotografi, TV, dan juga sinematografi bisa mengasah kemampuannya di ekskul yang dibimbing oleh ustaz Hisyam Ma’rifi, sang guru favorit siswa SMAIT Al Uswah Tuban, ini.

Pagi itu, Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN), PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Tuban mengadakan Diskusi Publik dan Pameran Fotografi di Pendopo Krido Manunggal Tuban. Pameran fotografi tersebut dilombakan dan diikuti oleh siswa kelas X dan XI SMA/SMK sederajat se-Kabupaten Tuban, tidak terkecuali sekolah tercinta SMAIT Al Uswah Tuban yang juga berpartisipasi mengirim dua delegasi peserta lomba, mereka adalah Arsyad Ridho Sibyan dan Elfa Shauna Viyandira. Keduanya merupakan siswa yang tergabung dalam ekstrakurikuler JFTV.

Berbeda dengan Arsyad yang baru saja bergabung dengan ekskul JFTV, Elfa sudah dari kelas X mengikuti Ekskul JFTV. Dengan pengalaman yang dimilikinya, akhirnya siswa kelahiran Soko Rahayu ini mampu meraih kategori fotografi terbaik di bidang Keberhasilan Kerja Masyarakat Tuban.

Ada beberapa kategori fotografi yang dilombakan kala itu, diantaranya kategori Human Interest, semangat masyarakat Tuban, dan keberhasilan masyarakat Tuban. Dan siapa sangka, foto panen padi yang ada di samping sekolah yang memang mewah (mepet sawah) ini memiliki nilai estetika tersendiri dan membuat dewan Juri dengan surprise menyebut nama Elfa dan SMAIT Al Uswah sebagai juara. (JFTV/crew/ed)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *