• ads

Siswa TAIT Belajar Mengenal Hewan Lebah

By admin1
In Artikel
November 10, 2016
0 Comments
322 Views
Siswa TAIT ketika Belajar sambi bermain

Siswa TAIT ketika Belajar sambi bermain

Aluswahtuban.com – Suasana ramai penuh dengan sebuah kegembiraan terlihat di ruangan sekolah Taman Asuh Islam Terpadu (TKIT) Al Uswah Tuban yang berada di jalan Mastrib nomor 20 – Tuban. Bagaimana tidak, anak – anak dengan raut muka ceria sedang belajar mengenal jenis hewan salah satunya adalah lebah.

Selain itu, anak – anak juga membawa gambar hewan lebah sambil berlari – lari di ruangan serasa terbang seperti lebah. Suasana itu semakin indah di saat, ustazah atau pendamping mengenalkan bentuk lebah itu.

“Anak – anak kita kenalkan hewan lebah dengan sambil bermain,” ungkap ustazah Ika, salah satu pendamping, Kamis, (10/11).

Menurutnya, anak – anak di tunjukan gambar lebah dengan maksud bahwa meraka bisa mengenal secara dini. Selanjutnya, diberika arahan bahwa hewan lebah ini bisa terbang.

“Anak – anak pegang satu – satu gambar lebah, dan berlari serasa terbang seperti lebah,” jelasnya.

Hore bermain gambar lebah

Hore bermain gambar lebah

Sebatas di ketahui secara umum, lebah merupakan salah satu jenis serangga yang hidup secara berkelompok atau koloni. Serangga yang termasuk dalam keluarga apidae ini dapat ditemukan hampir disemua benua, kecuali antartika.

Hewan lebah ini tinggal di sarang-sarang yang biasanya bisa kita jumpai di bukit-bukit, di pohon, maupun di atap rumah penduduk. Makanan lebah berasal dari nektar (madu) maupun serbuk sari bunga.

Sementara itu, siklus hidup dari lebah adalah telur lebah yang menetas akan berubah menjadi larva yang nantinya akan makan dari sebagian nektar maupun serbuk sari yang telah dikumpulkan oleh lebah betina (lebah pekerja). Setelah beberapa hari larva-larva tersebut akan berubah menjadi pupa (kepompong) yang selanjutnya akan menjadi anakan lebah. (Crew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *