• ads

SMAIT Sambut PPDB dengan EDUFAIR Ke- 4

By admin1
In SMAIT Al Uswah
February 9, 2018
0 Comments
124 Views

       Aluswah.com-Edufair adalah salah satu event besar tahunan yang dimiliki SMAIT untuk menyambut PPDB 2018-2019. Berasal dari kata Education Fair, dengan harapan edufair dapat mewadahi bakat siswa sekaligus sebagai bentuk apresiasi kepada siswa yang berprestasi. Bukan hanya prestasi akademik saja namun juga bakat non-akademik. Selain itu, tujuan diadakannya Edufair 4 ini adalah untuk memperkenalkan kepada masyarakat lebih dalam tentang SMAIT Al Uswah yang kini sudah memiliki gedung sendiri.

        Menurut Kepala Cabang Dinas Propinsi Wilayah Tuban, Edi Sukarno, dalam sambutannya kala pembukaan Edufair4 (28/1) lalu, kembangkan potensi dan raih prestasi adalah tema yang memiliki daya tarik tersendiri. Beliau menyampaikan bahwa tema tersebut bermakna lugas, mudah dimengerti, tidak muluk-muluk namun sangat visioner. Sejalan dengan tema tersebut harapannya setiap potensi yang dimiliki beberapa siswa terbaik dari masing-masing sekolahnya dapat bersaing disini, sehingga Edufair mengambil perannya sebagai wadah untuk mencetak generasi berprestasi.

penghafal quran 2     Dalam rangkaian Edufair, SMAIT menyediakan beberapa perlombaan yang bisa diikuti dari jenjang SMP sampai dengan SMA. Beberapa diantaranya dilakukan sampai dengan sebelum Ahad lalu. Seperti halnya pada lomba futsal.
Lomba futsal dimulai sejak 23 Januari Lalu, pembukaan lomba futsal dimulai dengan seremonial sambutan kepala SMAIT di lapangan Birru Futsal dilanjut dengan tendangan bola olehnya disaksikan 140-an pasang mata dari keseluruhan jumlah pemain dari masing-masing tim.

      Tidak hanya lomba futsal, beberapa lomba itu diantaranya ialah lomba menulis puisi, lomba video inspiratif, lomba tilawah, lomba nasyid, dan lomba fotografi. Namun untuk ketiga lomba ini dilakukan secara online. Masing-masing peserta dapat mengirimkan karyanya dengan cara di-upload di medsos dan youtube. Dengan ketentuan juri mereka yang berhasil lolos pada babak penyisihan online mendapat undangan untuk mengikuti babak final di panggung Edufair SMAIT minggu lalu.

         Tidak kalah menarik, untuk lomba kaligrafi dan lomba try out dilaksanakan setelah pembukaan Edufair oleh Kepala Cabdin. Masing-masing peserta Try Out dan kaligrafi memasuki ruangan lomba yang sudah disiapkan oleh panitia. Tercatat 90 lebih dari masing-masing delegasi siswa terbaik dari SMP yang ada di Tuban ini merasa tertantang untuk menjadi peserta lomba Try Out yang di-support oleh Primagama tersebut.

       Setelah semua perlombaan selesai, kurang lebih mendekati waktu dhuhur. Tibalah tim acara mengumumkan satu persatu jawara Edufair dalam masing-masing lomba. (Crew/SMAIT/ed)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *