Smart Class, Smart Learning

By admin1
In LPIT Al Uswah
July 18, 2017
0 Comments
111 Views

smart classTuban, tahun ajaran 2017/2018 baru saja dimulai. Namun, SDIT Al Uswah telah bergerak cepat untuk mempersiapkan siswa-siswinya menyongsong pembelajaran dengan kesiapan mental dan akademik. Tak hanya itu, ustaz-ustazah pengajar kelas 4 membekali beberapa macam materi awal untuk modal siswa belajar di kelas baru. Melengkapi media pembelajaran atau alat peraga yang ada di kelas maisng-masing.

Acara yang diselenggerakan oleh tim kelas 4 ini mengangkat tema “Smart Learning to be Smart Student” bertempat di Masjid SDIT Al Uswah Tuban, selasa (18/7/2017). Dengan sasaran khusus siswa-siswi kelas 4 yang notabene sebagai peralihan dari kelas bawah ke kelas atas.

Ammar, salah satu siswa kelas 4 berujar, merasa senang mengikuti acara ini. Ia merasa lebih siap belajar dan siap untuk menjadi siswa yang cerdas. “Saya ingin menjadi siswa yang hafiz alquran dan berprestasi akademik, Ustaz”. Saat dikonfirmasi oleh reporter.

Proses pembelajaran di tahap awal perlu kiranya menjadi perhatian bagi kami selaku pengajar. Kesan awal yang ingin kami bangun yakni menjadikan siswa enjoy be happy dalam belajar di sekolah dengan konsep. SDIT Al Uswah sebagai predikat sekolah Adiwiyata Mandiri Nasional telah berkomiten menjaga suasana belajar yang kondusif dan nyaman bagi anak. Terang Ustazah Hidayah, selaku PJ Smart Class.

Tentu, lanjut Ustazah Hidayah, menjadikan siswa dalam titik nyaman yang baik tak mudah. Namun, jika kita biasakan sejak dini. Hasilnya akan positif bagi mereka. Adapun materi dalam Smart Class ini ada tiga yakni, Super Memory System, Mind Mapping, dan Speed Reading. Ungkapnya.

Hal ini sesuai dengan visi sekolah yang bertekad menjadikan siswa yang cerdas,  mandiri, dan berwawasan lingkungan. Kami selalu memprogramkan kegiatan yang berpusat pada kemandirian anak dalam belajar. Tak hanya belajar di dalam kelas tgetapi belajar di luar kelas juga penting. Intinya Smart Class, Smart Learning. (Fah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *